Contoh Pidato Perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan

Disini akan saya kasih contoh untuk anda sekalian mengenai pidato. Khususnya pidato untuk perpisahan sekolah.
Karena di setiap acara perpisahan sekolah pasti ada pidato untuk para siswa yang lulus mengasihkan ucapan perpisahan terhadap guru, adik - adik kelas dan juga untuk para teman temannya yang selama tiga tahun mencari ilmu bersama di sekolahan. Pasti anda sekalian akan mengasih ucapan yang tak terlupakan untuk para penonton yang hadir dan juga pastinya kalaian merangkai kata kata yang indah dan membikin terharu para penonton.
nach langsung aja akan saya kasih contoh pidato perpisahan tersebut.
pidato

Pembukaan Pidato Perpisahan Sekolah :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hadirin yang saya hormati,
Jasamu Jiwaku


Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan acara perpisahan sekolah ini.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam acara istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Isi pidato perpisahan sekolah :

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah dalam perjalanan kehidupan yang baru di depan. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.
Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan telaten membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna.


Penutup Pidato Perpisahan Sekolah :

Di mana ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak membuat kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan siswa dalam acara perpisahan sekolah tercinta ini. Semoga kelak kita dapat meraih cita-cita dengan terus semangat!


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Diatas adalah contoh pidato perpisahan atau pelepasan siswa siswi yang lulus sekolah. Selain pidato disini juga akan saya tampilkan contoh puisi untuk acara perpisahan.

Jasamu Jiwaku
Tetesan keringat jerih payahmu…
Jemari-jemarinya luluh lantakan meja…
Di ajarkannya berdo’a dan bernyanyi…
Alun-alun semilir indahkan kedamaian cinta…
Menegakkan badan menghargai jasanya…
Menuruti langkahnya jejak pun ada…
Jiwanya memberikan pengorbananya…
Tinta-tinta bocor tumpahkan darahnya…
Lembaran pun tersobek-sobek singgasana…
Suaranya menggemakan dunianya…
Gertakan langkahnya dan detakan jantungnya…
Ku haturkan terima kasih kepadanya…
Wahai guruku…jiwaku…
Tanpamu aku tak akan bisa terbang hingga ke langit
Permata indah, indahkan cinta…
Gemerlap dari matamu selalu senyumkan hatiku…
Terima kasih guruku…

Nach itulah contoh pidato dan puisi perpisahan sekolah. semoga dapat menjadi inspirasi anda untuk membuat pidato dan puisi yang bagus untuk acara perpisahan.
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Advertiser